CARA MEMBUAT TEMA HP JAVA

Cara membuat tema hp java dengan komputer

by Wiwit on 11:11 PM, 22-Dec-09

Kita pasti bosen dengan tampilan hp yang gitu gitu aja, kalo kamu gak suka tema dari web internet, jangan panik dulu, hehe.

Ada 2 cara yang saya ketahui membuat tema hp java dengan komputer :
1. Tanpa applikasi
2. Dengan applikasiLiteFTP.jar LiteFTP.jar(2)

Kali ini saya akan membahas tentang “cara membuat tema hp java tanpa applikasi khusus. dengan menggunakan komputer.
Tapi Sepertinya bukan membuat, tapi mengedit hehe…

Langsung saja kita mulai.
Persiapkan bahan bahannya :
* tema hp java (yg ikon ikoNnya bergambar dan menarik lebih baik)
* gambar tipe jgp / Gif / Png / terserah tipenya asal jgn cdr, txt atau doc aja,..

Selanjutnya kita mulai, eits sebelumya kita harus tau gambar wallpaper, screen saver, background menu dll dari tema yang akan di edit, kalo kamu gak mau otak atik kode html nya…

Kita mulai ya…
1. copy tema (misalnya tema “cute.nth”) yang akan di edit ke folder lain,

2. Ganti nama tema cute.nth tersebut menjadi “cute.rar”

3. Buka tema tersebut dan pindahkan semua file yang ada di dalamnya ke (sebut saja) folder A

4 mengganti wallpaper , caranya copy file yang akan dijadikan wallpaper, sebut saja “wiwit.jpg” ke folder A. Ganti nama wiwit.jgp menjadi nama wallpaper dari tema yg asli, misalnya scr.28756.jpg.autoresize.jpg (setiap tema nama wallpapernya relatif berbeda beda)

5. menggati background kalender, menu, screen saver, dll. Caranya sama dengan no.4

6. setelah semuanya diganti, pindahkan semua file yang ada di folder A ke cute.rar

7. Tutup jendela cute.rar

8. Ubah mana cute.rar menjadi cute.nth(atau sesuai keinginan, asal belakangnya .nth)

9. Copy tema yang sudah jadi ke ponsel km,

10. Coba terapkan tema kreasi kamu…

Selamat mencoba…

Kalo ada pertanyaan silakan di ajukan…

Jangan lupa cantumkan nama blog / web kamu (jika ada)

artikel terkait : Membuat tema hp java dengan hpnya langsung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: